hanya berbagi info, hobi serta artikel yang bisa saja bermanfaat bagi kita semua


Breaking

Thursday, April 21, 2016

Cara Menghilangkan Bau Jengkol dan Petai

untuk kalangan masyarakat pasti tidak asing dengan yang namanya jengkol dan petai, makanan ini bisa jadi teman nasi yang sangat nikmat dan memang rasanya yang khas di lidah masyarakat indonesia, dan jangan lupa jengkol dan pete juga menjadi musuh bagi kita yang mungkin tidak suka dengan hasil dari baunya, bisa bisa teman disekitarmu bisa tidak tahan dengan bau mulut anda setelah memakan kedua makanan ini.



nah, saya disini ingin membagikan saran untuk agan agan dan sista sista yang suka makan jengkol dan pete ini , bisa mengurangi kadar bau mulutnya dari kedua makanan tersebut.

langsung saja kita bahas :

1. membersihkan mulut setelah memakan PJ (PeteJengkol)

membersihkan mulut setelah memakan PJ bisa mengurangi bau nya, tidak selalu dengan gosok gigi dan berkumur dengan Lister*n, tapi bisa juga dengan memakan makanan atau minuman yang baunya bisa menyamarkan bau PJ tersebut, seperti meminum Kopi, Susu, buah Durian memakan permen, atau memakan permen yang rasanya durian, kopi sama susu hehehe

2. cara pengolahan PJ yang benar

memang dalam memasak PJ yang penting matang dan bumbunya yang sedap , tapi kalo PJ nya diolah dulu sebelum masak kadar Bau nya juga bisa dihilangkan, bisa dengan cara direbus atau direndam terlebih dahulu dengan dedaunan yang baunya kuat, seperti daun jeruk, daun jambu klutuk dan masih banyak lagi.

3. jangan memakan PJ dalam porsi banyak/sering

pastinya kalo kita makan PJ dalam porsi banyak bisa menimbulkan bau yang tidak sedap, coba kurangi porsinya bila tidak mau menjauhkan teman temanmu, dan jangan terlalu sering juga, sarapan sama PJ, makan siang sama PJ, makan malam pun PJ. ngemil pun PJ *uhuk

yah mungkin itu saja yang saya tahu dari cara menghilangkan bau PJ yang bisa mengganggu orang disekitar kita, 
semoga bermanfaat untuk tips dari blog saya, mungkin sekian dan terimakasih  

No comments:

Post a Comment

Adbox