hanya berbagi info, hobi serta artikel yang bisa saja bermanfaat bagi kita semua


Breaking

Tuesday, April 26, 2016

Lucid Dream ( Menguasai Dunia Mimpi) Bisa dilakukan?

Lucid Dream, Singkatnya, Lucid Dream adalah sebuah situasi di mana kita sadar bahwa kita sedang bermimpi. Dengan kata lain, tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat orang bisa masuk ke keadaan mimpi sadar dan jernih seperti yang Anda inginkan.


Lucid Dream dibagi dua :

Wake Initiated Lucid Dreaming (WILD)

adalah keadaan sengaja bermimpi.

Dream Initiated Lucid Dreaming (DILD)

adalah suatu keadaan dimana kita menyadari bahwa kita berada dalam mimpi saat berada di tengah mimpi. Hal ini lebih umum, dan lainnya kebetulan.

Oneironaut adalah orang yang bisa bebas menjelajahi mimpi, dan menurut penelitian, keadaan ini harus dilatih, Ada beberapa tokoh sejarah yang tercatat sebagai Oneironaut. Salah satunya, misalnya, Richard Feynman, peraih Nobel fisika yang terkenal karena berhasil menemukan mengapa Shuttle Chalengger meledak. Ini adalah Oneironaut alami, dapat dibaca dalam catatan di bukunya.

Bagaimana Oneironaut menjadi? Richard Feynman mencoba dan berhasil dalam percobaan tunggal. Caranya adalah dengan menjaga kesadaran saat kita mulai tertidur.

Memahami? Biasanya, kita tidak menyadari dan tiba-tiba terbangun keesokan harinya. Kapan tepatnya kita tertidur? Untuk menjadi Oneironaut, kita perlu melatih dan mencoba untuk memperhatikan kapan tepatnya kita tertidur. Ketika kita berhasil mencapai selama penetrasi membran antara bangun-tidur (dikenal sebagai negara hypnagogic), dalam teori, kita akan menyadari ketika mereka tiba di Dreamland.

Metode ini disebut inisiasi Wake initiation of lucid dream (WIoLD). langkah teknis oleh stepnya adalah seperti ini:

1.Konsentrasi dan Relax. Tutup mata Anda dan pikiran semua relaksasi tubuh dari kepala sampai kaki. Kontrol dan memperlambat pernapasan.

2. Buka mata pikiran. Artinya, mencoba untuk menciptakan citra visual saat mata kita tertutup.

3.Jaga pikiran untuk tetap sadar. Inti dari WIoLD adalah untuk membuat tubuh santai tapi terjaga dalam keadaan rileks pikiran. Jika pikiran tegang, tubuh tidak ingin tidur.Cara ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti menghitung, bayangkan diri Anda akan naik dan turun tangga, dan sebagainya. Tahap 2 dan 3 dapat dilakukan sendiri atau dalam kombinasi.

4. Ini adalah fase utama, perhatikan baik. Kebanyakan orang (termasuk saya sendiri) sering berhasil sampai ke tahap ini, namun gagal memasuki fase berikutnya. Sedangkan penghalang antara dunia nyata dan dunia mimpi sudah setipis kertas.

Ketika kami tiba di negara hypnagogic dalam keadaan sadar, kita biasanya mengalami kelumpuhan tidur (umumnya dikenal sebagai jin sibuk saat tidur), mendengar suara keras, sulit bernafas, perasaan jatuh atau berputar-putar, dan rasa hanyut di dimensi lain. Kebanyakan orang akan panik dan terbangun. JANGAN! Tenang. Tenang, tidak ada kematian karena pergi ke alam mimpi. Yang pertama mungkin panik dan bangun, tetapi ketika tiba sering di fase 4 ini, kami berharap bahwa ia akan hilang rasa panik.

5.Ini adalah fase di mana kita telah datang untuk dunia mimpi. Kita mengalami sensasi seperti berada di ruangan atau terowongan yang gelap. Beberapa orang ada di sini, panik dan terbangun. sayang sekali !!!

Ketika kita tiba di sini, berkonsentrasi cukup keras, kita dapat memilih dan menjelajahi mimpi kita sendiri. Dan kita berhasil menjadi Oneironaut

Tentu saja, ini lebih mudah dikatakan daripada dilakukan. Oleh karena itu,  melakukan penelitian tentang bagaimana yang bisa dilakukan untuk membuatnya lebih mudah. cara ini adalah:

1.Dream Recall.

Teknik ini adalah yang paling mendasar dan harus dilakukan secara terus menerus. Menyediakan pensil dan kertas di samping tempat tidur kita, dan masing-masing dari kita bangun, segera menyimpan pikiran impian kita. Banyak orang merasa sulit untuk mengingat mimpi, cara ini ia membiasakan otak untuk mengingat mimpi. Ingat mimpi juga akan membantu memperjelas Lucid Dream.

2. Makan Pisang

Serius. Pisang mengandung banyak triptofan dan vitamin B6 per gram. Triptofan diubah menjadi serotonin di otak, dengan vitamin B6. Serotonin adalah bahan kimia yang mengatur mood, ingatan jangka pendek, dan MIMPI di dalam otak. makanan lain yang mengandung banyak Serotonin, misalnya, tomat dan kacang. Tapi serotonin sulit diserap oleh otak, karena terhalang oleh penghalang darah-otak yang mengelilingi otak. Cobalah untuk makan banyak pisang setiap hari, terutama setelah makan malam.

3.Wake-Back-to-tidur (WBTB)

Ini adalah teknik untuk mencoba untuk pergi langsung ke REM (Rapid Eye Movement), yaitu saat tidur fase mimpi. Tidur dalam keadaan kelelahan, kemudian bangun 5 jam kemudian. Mengantuk, konsenterasilah teknik WIoLD.

Bagi orang-orang yang mengalami kesulitan sadar sampai hypnagogic state, juga dapat digunakan dengan cara ini: pasang sebuah jam alarm / meminta orang bangun 1/2 jam-1 jam setelah kita mulai berusaha untuk tidur. Biasanya, kita mulai kehilangan kesadaran pada waktu itu. Tapi jangan bangun! tetap dalam keadaan setengah tidur, coba lagi teknik WIoLD dan berusaha sadar memasuki negara hypnagogic lagi.

Orang dengan pikiran visual. Ada beberapa jenis pikiran manusia, yaitu visual, literal dan Kinestetis. Orang dengan tipe pikiran visual yang bisa membayangkan benda secara visual penutupan mata, orang berpikiran harafiah membayangkan deskripsi objek dan jenis kinestetik akan membayangkan GERAKAN MENGGUNAKAN atau dia adalah objek.

Cara mudah untuk membedakan tiga jenis pikiran, seorang pemilik pikiran visual yang mudah belajar menggunakan gambar, pemilik Roh dalam pembacaan literal atau mendengarkan, dan kinestetik dengan menulis atau berbicara keras.

Sebuah visual yang juga bisa tanpa lelah untuk saya dan membaca pada saat yang sama, sementara literal dan kinestetik, tidak bisa menghitung saat ia berbicara, dan tidak bisa berbicara sambil berhitung dalam hati.

Banyak seniman dan desainer memiliki tipe pikiran visual, penulis memiliki jenis pikiran literal, dan atlet memiliki tipe kinestetik pikiran. Saya pribadi, adalah literal. Bagi Anda yang berpikir mereka memiliki jenis pikiran visual, cobalah menjadi Oneironaut!

No comments:

Post a Comment

Adbox